Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1171

Butuh Setengah Hari untuk MAS Produksi Ban Corsa

GILAMOTOR.com – Kecanggihan teknologi yang dimiliki PT Multistrada Arah Sarana (MAS) Tbk memudahkan mereka untuk memenuhi komoditas produksi. Apalagi, kebutuhan pasar akan si karet bundar terbilang tinggi.

Pada kunjungan GILAMOTOR.com ke pabrik MAS di Lemah Abang, Cikarang Timur, Jakarta Barat, Rabu (8/4/2015), terlihat bagaimana tahapan produksi ban Corsa dilakukan.

Namun, yang menarik adalah waktu pembuatannnya. Firdan Mulia, Tecnical Head National PT MAS menyebut untuk menghasilkan satu unit ban membutuhkan waktu setengah hari.

” Proses pengerjaan satu unit ban dari tahap awal sampai menjadi sebuah ban memakan waktu 12 jam, kata Firdan sembari mendampingi GILAMOTOR.com di pabrik.

Firdan juga menambahkan pembuatan ban Corsa juga sangat cepat karena MAS punya 160 molding dengan varian ukuran velg serta kembangan atau modelm

Dirinya menjelaskan, khusus untuk ban sepeda motor Corsa, MAS mampu mencetak 16 ribu unit ban dalam sehari.

Jumlah tersebut adalah untuk dijual ke pasar domestik dan impor. “Saat ini, impor memang masih kecil sekitar 10 persen. Kita lebih banyak memnuhi kebutuhan dalam negeri,” tutup Firdan.