Photo: Gilamotor.com/Ary
0
954

DAM Gelar Kontes Mekanik SMK se-Jabar, Siap Tarung di Tingkat Nasional!

GILAMOTOR.com – Tiga pemenang di ajang Technical Skill Contest for Technical High School akan menjadi wakil Jawa Barat berkompetisi di tingkat nasional.

Untuk mendapatkannya, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) menyaring sebanyak 2.446 peserta dari 81 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jabar untuk beradu kemampuan di gelaran keenam ini.

“Kita sudah melakukan tes di sekolah masing-masing. Kemudian disaring dan siswa yang mendapatkan nilai tertinggi menjadi perwakilan sekolah,” ucap Ade Rohman,Asisstant Manager Techincal Training PT DAM di Bandung, Jawa Barat (1/4/2015).

Selanjutnya, sebanyak 74 siswa SMK kembali dipertemukan untuk bersaing mempraktekkan pembekalan yang didapat melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Ade menjelaskan kontes lanjutan yang dilakukan di markas besar PT DAM di Jl. Raya Cibeureum, Bandung, Jabar ini akan dilakukan dalam beberapa tahapan.

“Meliputi tes teori dan kerja baru atau praktek meja,” tambah Ade. Dirinya menambahkan penyelenggaraan kali ini sangat selektif dan panjang. Makanya berlangsung selama 3 hari (30 Maret – 1 April 2015).

“Tujuan utama diadakannya event ini adalah ingin meningkatkan skill siswa SMK agar saat mereka lulus sesuai dengan industri,” tutup Ade.