Photo: Autoevolution
0
1070

Dilelang, Motor Tua Milik Steve McQueen Ini Tembus Rp 10 Milyar!

GILAMOTOR.com – Edan! Kata itu nggak berlebihan disematkan pada motor yang satu ini. Bagaimana tidak, dengan usianya yang sudah mencapai 100 tahun, motor berjuluk Cyclone Board Track Racer milik aktor kawakan, Steve McQueen ini dilelang dengan harga 775.000 US dolar, atau setara Rp 10 milyar!

Dibanderol dengan harga diluar wajar, tentunya Cyclone Board Track Racer bukan motor sembarangan. Yup, selain dimiliki oleh aktor dan sutradara Holywood, Steve McQueen yang memang dikenal sebagai kolektor kendaraan, motor buatan 1915 ini merupakan salah satu yang terkencang di jamannya.

Dikembangkan oleh JA McNeil dan Larry Fleckenstein, Cyclone Board Track Racer sukses mencatat kecepatan hingga 111,1 MPH (178,7 km/jam) dalam tes internal di Omaha, Nebraska. Sayangnya rekor ini tak diakui, sehingga rekor kecepatan saat itu masih dipegang, Lee Humiston dengan motor Excelsior yang hanya menembus 100 MPH (160,9 km/jam).

Mesin yang diusung Cyclone Board Track Racer terbilang ‘Amerika banget’. Yakni v-twin 999,6cc dengan kompresi 5,5:1 bertenaga 45 hp. Tampangnya sendiri mirip sepeda balap dan tak dilengkapi fitur rem!