Astra Honda Motor
4
1822

Honda Modif Contest 2015, Wadah Kreasi Pemodif Motor Honda

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan gelaran bertajuk Honda Modif Contest (HMC). Persaingan tahun ini lebih sengit karena ada 13 kelas yang dilombakan. Dan, tiga jawara di Final Battle akan dibawa untuk menghadiri kontes modifikasi di Jepang.

Sejak dimulai pada 2009 silam, AHM secara konsisten mewadahi modifikator Tanah Air untuk membuktikan talentanya di HMC. Untuk itu, di 2015 ini HMC yang mengambil tema ‘We Create, We Ride’ kembali diselenggarakan.

HMC 2015 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia dengan kota Banjarmasin (18-19 April 2015) sebagai pembuka. Nantinya, gelaran serupa akan berlanjut di Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), Bandung (23-24 Mei 2015), Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), Makassar (5-6 September), dan ditutup dengan gelaran akbar kontes modifikasi pada final battle HMC 2015 di Yogyakarta pada Oktober tahun ini.

Kali ini, AHM membuka 13 kategori yang disesuaikan dengan tahun produksi motor. Ada 11 kategori motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

Tentu saja modifikasi peserta harus aman dikendarai karena uji coba kelayakan jalan menjadi salah satu kriteria penilaian juri. Untuk itu, akan ada tes jalan sejauh 300m yang akan menjadi poin penting dari estetika sepeda motor.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kontes modifikasi Honda merupakan upaya konsisten AHM untuk membantu generasi muda Indonesia berkreasi mewujudkan mimpi kreatifnya di atas sepeda motor. Dalam membantu mengembangkan karya anak bangsa, AHM pun tetap menempatkan keselamatan berkendara sebagai salah satu hal penting dalam memodifikasi sepeda motor.

“Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes ini. Jadi motornya tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” ujar Indraputra.

Pada ajang lomba modifikasi ini, para modifikator HMC 2015 ini memperebutkan hadiah dengan total nilai lebih dari Rp650 juta. Dari gelaran di 8 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport serta Free For All.

Tiga jawara HMC 2015 terbaik akan mendapat kesempatan mengasah kemampuannya dengan menimba pengalaman dari para modifikator papan atas negara-negara Asia pada ajang modifikasi Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Gelaran ini merupakan salah satu festival motor modifikasi bergengsi di Asia yang diikuti oleh berbagai modifikator ternama berprestasi dunia.  Melalui sarana studi banding ini, AHM berupaya memberikan inspirasi kepada para modifikator Indonesia dalam berkreasi dengan sepeda motor Honda.

“Kami berharap HMC dapat memberikan inspirasi masyarakat untuk melakukan modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya dan menciptakan lebih banyak lagi modifikator-modifikator berbakat yang dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa ini,” tutup Indraputra.

4 COMMENTS