1
2806

Ini Penjelasan Rossi Tentang Insidennya dengan Marquez

GILAMOTOR.com – Usai mencapai finish lebih dulu di MotoGP Argentina, Senin (20/4 2015) dini hari tadi, Valentino Rossi tampak sedikit khawatir. Ini lantaran sebelumnya Rossi terlibat insiden yang membuat Marc Marquez terjatuh. Race direction pun akan menginvestigasi insiden itu.

Meski puas dengan balapan di seri ketiga, Rossi tak lupa mengucapkan permintaan maafnya kepada Marquez.

“Aku minta maaf atas hal ini. Dia (Marquez) menyenggolku sebelum masuk di tengah-tengah tikungan,” kata Rossi usai balap. Rossi juga membuka diri jika memang pihak Marquez ingin berdiskusi. “Aku harap Marquez baik-baik saja,” harap Rossi.

Hal tersebut bermula ketika Rossi yang saat itu berhasil mengejar Marquez dari urutan delapan, mampu melakukan overtake di lap akhir.

Kejadian ini terjadi saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo menyisakan 2 lap. Marquez yang kali itu berhasil ditekuk Rossi tak ingin menyerahkan posisinya begitu saja.

Alhasil, posisi RC213-V Marquez yang kali itu berada sedikit di belakang terpaksa menyentuh YZR-M1 Rossi. Usaha keras Marquez untuk mempertahankan posisinya selesai seketika lantaran terjatuh dan tak bisa lagi melanjutkan balap.

Marquez pun tidak meraih poin di Argentina. Sementara Rossi mempertahankan pemuncak klasemen MotoGP 2015 untuk sementara waktu.

1 COMMENT