Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1755

Ini Porsi Kompon Ban Depan dan Belakang Michelin Pilot Road 4

GILAMOTOR.com – Dengan tegas Michelin mengatakan bahwa Pilot Road 4 bukanlah ban untuk di sirkuit, tapi Pilot Road 4 lebih direkomendasikan untuk touring.

Dengan serangkaian perbaikan dari generasi Michelin Pilot Road 3, Pilot Road 4 memiliki performance yang jauh lebih baik. Pilot Road 4 dirancang untuk penggunaan di jalanan dalam kota maupun lintas kota. Dengan teknologi XST+, produk ban ini merupakan jenis ban yang paling mumpuni untuk kegiatan touring di jalanan licin basah maupun basah.

​​Mengusung teknologi 2CT, Pilot Road 4 didesain dengan kontruksi yang mampu memberikan daya cengkeram lebih kuat dan usia pakai 20% lebih lama ketimbang produk sebelumnya.

Dijelaskan Michelin, ban depan dan belakang memiliki komposisi kandungan kompon berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan berkendara dan fungsi dari kedua ban itu.

Ban depan yang didesain untuk menunjang grip saat bermanuver maupun cornering, punya komposisi kompon medium dan lunak. Kompon medium ada di bangian tengah dengan porsi 40% dari total permukaan ban. 30% kompon lunak di sisi kiri dan 30% kompon lunak di sisi kanan.

Sementara untuk menunjang kestabilan, ban belakang memiliki komposisi kompon keras di bagian tengah dengan komposisi 20% dari total permukaan ban. Sementara sisi kiri dan kanan menggunakan kompon medium dengan porsi masing-masing sebesar 40%.

Kompon Pilot Road 4