Photo : Istimewa
0
1302

Intip Perkembangan Rider Indonesia di Latihan Pra Musim SS600 ARRC 2015

GILAMOTOR.com – Ada empat pembalap Indonesia yang mengikuti latihan pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di kelas SS600. Lalu, bagaimana perkembangan Ahmad Yudhistira, M Fadli Imammudin, Dimas Ekky dan Rafid Topan saat di Sirkuit Sepang, Malaysia?

Dari lima sesi latihan bebas atau free practice, Yudhistira tampil konsisten. Rider Indonesia yang digandeng tim Manual Tech Kawasaki ini selalu masuk dalam tiga besar peraih lap time tercepat. Namun, Yudhistira absen mengikuti FP5.

Sementara Fadli yang berhasil menempatkan diri di urutan lima besar. Bahkan, di FP5 Fadli mampu menjaga selisihnya dengan rider tercepat. Fadli hanya berselisih 0,502 detik saja dari Yuki Ito.

Penampilan Dimas Ekky dalam dua hari lalu juga tidfak mengecewakan. Meski masih di luar 10 besar, tapi catatan waktu yang dibuatnya terus mengalami peningkatan.

Pun demikian Rafid Topan. Rider yang dipinang Kagayama Suzuki Asia Team ini juga menunjukkan perkembangan. Walaupun masih dalam proses adaptasi, debut Topan bersama Suzuki GSX-R600 memperlihatkan grafik naik.

Di FP3, Topan hanya berada di posisi 16. Namun, posisinya lantas naik ke urutan 15 di FP4. Untuk kemudian diperbaikinya lagi saat menjalani FP5. Di sini Topan merangkak naik ke urutan 13 dalam daftar pembalap tercepat.

Semoga ketika gelaran perdana ARRC bergulir dua pekan mendatang, rider Indonesia bisa mengibarkan bendera Indonesia di podium utama.