Photo: Yamaha
0
820

Lampaui Dirimu Jadi Pemacu Semangat Pebalap YFRIT di ARRC 2015

GILAMOTOR.com – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 siap dimulai di Sepang International Circuit Malaysia pada 18-19 April, tim pabrikan dengan nama resmi Yamaha Factory Racing Indonesia siap bertarung mencapai hasil maksimal di kelas 250 cc menggeber YZF-R25.

Slogan Lampaui Dirimu, dan modal hasil memuaskan pada tes resmi pramusim di Sepang lalu dimana Imanuel, Sigit dan Galang mendominasi masuk lima besar, makin memacu langkah ketiganya untuk meraih hasil race terbaik.

Yamaha Factory Racing Indonesia Team yang tampil full 6 seri, mengandalkan tiga rider Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra serta 6 orang teknisi yang merupakan teknisi racing profesional dan dari Flagship Shop Yamaha Jakarta dan Bandung.

”Tim, rider dan teknisi sudah sangat siap untuk seri perdana ARRC ini. Kami harapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang prestisius ini. Kompetisi ini menjadi barometer keberhasilan rider Indonesia, terlebih yang sudah mampu menembus level internasional. Di level Asia ini kami menempa tim, rider dan teknisi untuk mendapatkan pengalaman dan prestasi, untuk selanjutnya naik ke level kompetisi yang lebih tinggi lagi sesuai target Yamaha,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

”Kami sangat bersyukur selama persiapan awal sampai tes pramusim dan sekarang menjelang race sebenarnya, tidak ada kendala. Kerjasama tim, rider dan teknisi saling mendukung satu sama lain untuk mencapai target utama meraih hasil terbaik di kancah internasional. Kami minta doanya dari masyarakat Indonesia agar tim Yamaha dapat membanggakan Indonesia dengan membawa pulang prestasi terbaik ke Tanah Air,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kejuaraan ARRC sendiri menjadi event motorsport level tertinggi yang diikuti Divisi Motorsport Yamaha Indonesia di 2015 ini. Selain tim pabrikan, Yamaha Indonesia juga tampil dengan tim satelit di ARRC yang diwakili Yamaha Tunggal Jaya Racing Team dengan dua rider yaitu R.Fadhil dan M.Zaki.