0
1562

Masuki Hari Ke-8, Wheel Story 3 Siap Menyeberang Ke Malaysia

GILAMOTOR.com – Tak terasa, perjalanan Wheel Story yang dilakukan Mario Iroth telah masuk ke hari kedelapan. Perjalanan dari Bandung hingga ke Dumai, Riau tercatat sejauh 2.041 km.

Perjalanan kali ini akan membawa Mario menyeberang ke Malaysia untuk melanjutkan melintasi daratan benua Asia. “Hawa panas sudah saya rasakan sewaktu mengendarai motor memasuki Duri. Perkebunan sawit dimana-mana tak putus-putusnya dari meninggalkan Sumatera Selatan, beberapa kilang minyak telah saya lewati, dan jalan beton lurus ini membawa saya ke kota Dumai, kota yang 2 tahun lalu pernah saya kunjungi dalah perjalanan Wheel Story season 1,” ucapnya.

Dirinya masih ingat betul jalan masuk ke Dumai, bahkan jalanan di kotanya. Hanya beberapa sudut kota yang memiliki bangunan baru. Kedatangan Wheel Story disambut hangat bikers kota Dumai, ada puluhan motor yang ikut konvoi dalam kota sampai menuju hotel tempat saya menginap.

“Dari kota ini saya akan mencoba mencari kapal untuk menyebrangi motor ke Port Klang-Malaysia, disini ada pelabuhan Ferry juga yang melayani penumpang ke Malaysia dan Batam.”

Sayang setelah 2 hari menunggu, masih belum terdengar kabar kalau ada kapal barang yang siap ke Port Klang, ada kapal yang masih belum siap jalan karena harus menunggu muatan untuk di ekspor penuh dulu baru bisa jalan. “Daripada menunggu lama disini, saya memutuskan bergerak ke Tanjung Balai Asahan, sekitar 7 jam berkendara ke arah utara untuk mencoba menaikan motor menyebrangi selat Malaka ke Port Klang, Kuala Lumpur.”

Alasannya, karena dari sana motor bisa langsung dimuat didalam ferry bersama-sama dengan penumpang lainnya. Kebetulan, Benelli BN600 tunggangan Mario telah dilengkapi dengan surat izin impor sementara untuk melengkapi data di bea cukai pelabuhan, jadi perjalanan motor ini legal.

“Semoga weekend nanti saya sudah bisa bersama-sama biker Malaysia khususnya di Kuala Lumpur yang telah menanti kedatangan saya,” harapnya.