Photo : Gilamotor.com/Gojay
0
1164

Michelin Pilot Road 4, Pilihan Baru Ban Motor Sport Touring

GILAMOTOR.com – Meningkatnya pasar motor sport di Indonesia, membuat PT Michelin Indonesia kian giat bermain di kelas ini. Sebagai buktinya, mereka pun kembali meluncurkan Michelin Pilot Road 4.

Secara spesifik, Michelin Pilot Road 4 ditujukan bagi pengguna motor sport touring. Pilot Road 4 yang resmi meluncur di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (10/4/2015), dirancang untuk penggunaan di jalanan dalam kota maupun lintas kota.

Dengan teknologi XST+, produk ban ini merupakan jenis ban yang paling mumpuni untuk kegiatan touring di jalanan basah maupun basah.

Hasil tes internal yang dilakukan oleh lembaga independen, Dekra Test Center pada tahun 2013 mencatat, Pilot Road 4 dapat berhenti 24% lebih cepat di jalanan licin basah dan 17% lebih cepat pada permukaan jalan yang basah dibanding kompetitor ban kelas dunia lainnya.

Pilot Road 4 juga mengusung teknologi radial terbaru dimana desain dan kontruksinya yang mampu memberikan daya cengkeram lebih kuat. Selain itu, usia pakai 20% lebih lama ketimbang produk sebelumnya.

Fungsi dari sebuah ban menjadi hal utama bagi Michelin, untuk Pilot Road 4 hal ini bisa dilihat dari distribusi compound yang ada dari ban dimana semua disesuaikan dengan fungsi antara ban depan sebagai penunjang daya cengkram kendaraan. Sementara, ban belakang untuk menunjang kestabilan dalam kondisi jalan yang ekstrim.

Artinya, ban terbaru Michelin ini sangat aman. “Michelin bangga dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan keselamatan dan keamanan berkendara di Indonesia melalui penggunaan ban radial. Kami berharap kehadiran Pilot Road 4 dapat merespons permintaan pasar, khususnya para bikers di Indonesia terhadap ban berkualitas tinggi di segmen sport touring,” kata Bayu Surya Pamugar Sugeng, Country of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia.

Michelin Pilot Road 4 tersedia dalam beberapa pilihan yaitu 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan dan 160/60 R17, 180/55 R17 dan 190/50 R17 (ban belakang). Untuk harga, ban asal Perancis ini dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 1,35 juta – Rp2,09 juta.

Hadirnya Pilot Road 4 merupakan langkah strategis Michelin dalam merespon tingginya pertumbuhan motor sport di Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari data penjualan motor sport di Indonesia pada tahun 2014 mencapai 1,10 juta unit. Menurut Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) pangsa pasar kelas ini mencapai 13,99% dari total penjualan motor nasional.

“Motor sport telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat kelas menengah Indonesia yang terus bertambah besar. Sebagai produsen ban terdepan di dunia, MICHELIN ingin menjadi bagian penting perubahan di Indonesia dengan menghadirkan ban radial yang terbukti memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik,” tutup Bayu.