Photo : Gilamotor.com/Ary
4
35657

Modifikasi Honda GL100 1988 Street Tracker, Hadiah untuk ‘Raja’

GILAMOTOR.com – Ferdian menjadi salah satu bikers yang beruntung. Disaat orang-orang berebut mencari bahan Honda GL100 yang lagi tren untuk modifikasi, dia justru sudah punya unitnya sejak lama.

“Motor ini tadinya sudah 4 tahun sudah tidak dipakai,” kata Ferdian. Makanya, dia berinisiatif untuk membuat tampilan Honda GL100 tersebut lebih ‘kece’ dengan tampilan ala street tracker.

Setelah mendapatkan izin dari kakak ipar yang notabene sang pemilik, Ferdian lantas membawa tunggangannya ini ke Nin* Rocksta, bengkel modifikasi yang digawangi Nino Pramono.

Soal modifikasi tracker atau cafe racer, Nino bisa dibilang salah satu jagonya. Maklum, anggota CRI (Cafe Racer Indonesia) ini banyak membangun motor seperti itu. Apalagi untuk mesin GL Series.

Proses pengerjaannya pun cukup simple. Pertama, Nino memotong bagian atas rangka belakang. Tujuannya ternyata agar Ferdian mendapatkan riding position yang nyaman. “Potongnya sekitar 10cm dan posisi duduk harus ada di atas sok. Biar nyaman, jelas Nino.

Selanjutnya, Nino memanjangkan sektor swing arm. Cara ini dilakukan agar motor lebih rendah. “Swing arm dibuat lebih panjang. Jadi, shock belakang lebih tidur,” ulasnya.

Setelah itu selesai, Nino mengalihkan perhatiannya ke area shock depan. Di sini Nino menanggalkan shock asli untuk kemudian diganti dengan shock depan dari Yamaha Byson.

Garapan Nino pun dituntaskan dengan penggunaan item-item custom yang direkomendasikannya kepada Ferdian. Dan, sebagai pemanis Ferdian meminta Nino menggoreskan tulisan M. Raja Athari Hanania di tangki bensin sebagai hadiah untuk sang anak.

Honda-GL100-Street-Tracker-2

Honda-GL100-Street-Tracker-1

Honda-GL100-Street-Tracker-3

Honda-GL100-Street-Tracker-5

Honda-GL100-Street-Tracker-4

Honda-GL100-Street-Tracker-6

Honda-GL100-Street-Tracker-7

Data modifikasi :
Ban depan : Zeneos 120/70-17
Ban belakang : Zeneos 160/60-17
Velg : Rossi
Setang : Fatbar
Peninggi setang : Scarlet
Tangki : Custom
Spakbor : Custom
Shock depan : Yamaha Byson
Shock belakang : YSS
Klakson : Hell
Jok : Custom
Headlamp : Custom
Knalpot : Custom
Bengkel : Nin* Rocksta. Jl Panjang No. 14, Pos Pengumben, Jakarta Barat.

4 COMMENTS