Photo : MPM
0
825

MPM: Selain Safety Riding, Lady Bikers Juga Harus Tampil Cantik

GILAMOTOR.com – Pertumbuhan lady bikers di Tanah Air berkaitan erat dengan kehadiran skutik. Pasalnya, sepeda motor inilah yang banyak dipilih kaum hawa sebagai kendaraan mereka.

Apalagi data yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut pengendara wanita tumbuh secara signifikan. Salah satu contohnya terjadi di tahun 2011 silam. Saat itu, jumlah lady bikers sebanyak 13 persen. Namun, jumlahnya kembali naik di 2012 dengan persentase mencapai 28 persen.

Pertumbuhan pemakai motor wanita tersebut membuat Honda memberikan porsi layanan khusus untuk konsumen wanita. Seperti gelaran acara yang digelar oleh PT Mitra Pinasthika Mulia.

Distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur & Nusa Tenggara Timur ini menggelar acara khusus untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

Perhelatannya pun dilangsungkan pada Minggu (19/4/2015) lalu. Acara bertajuk ‘Cantik dan Segar Berkendara bersama Kartini Honda’ itu berisikan materi edukasi dan tips untuk lady bikers.

Tips dan edukasi tersebut antara lain teknik berkendara untuk para kaum hawa. Tips bagaimana tetap cantik meski berkendara dengan motor dan mengenakan hijab. Juga ada tips menjaga kesehatan terkini.

Di acara ini, lady biker juga diberikan kesempatan mencoba produk-produk matik terbaru Honda yang sudah mengusung teknologi eSP seperti All New Honda BeAT dan All New Honda Vario 150. Tentunya tak ketinggalan kesempatan untuk memenangkan undian yang berhadiah 3 unit All New Honda BeAT juga hadiah-hadiah hiburan lain.