Photo : Honda Racing Corporation
1
908

Pedrosa Batal Tampil di MotoGP Jerez

GILAMOTOR.com – Walau proses penyembuhan pasca operasi arm pump membaik, Dani Pedrosa rupanya belum bisa kembali balapan dalam waktu dekat ini. Rider asal Spanyol itu terpaksa harus menahan keinginannya untuk tampil di MotoGP Jerez, Spanyol.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pedrosa memang belum mengkonfirmasi soal keikutsertaannya di seri keempat nanti. Namun, rehabilitasi yang dijalaninya menunjukkan hal positif.

Bahkan, rider tim Honda itu sempat melakukan latihan dengan supermoto kemarin (28/4/2015). Akan tetapi, di sinilah dirinya membuat keputusan untuk tidak serta pada balapan aklhir pekan nanti.

“Saat mencobanya pertama aku merasa oke. Setelah riding lengan bawahku tidak 100 persen,” kata Pedrosa. Untuk itu, rekan setim Marc Marquez ini memutuskan tidak akan turun.

“Aku tahu, jika aku balapan penuh akhir pekan ini aku akan melakukan banyak kesalahan yang berujung pada kesalahan besar. Jadi, ini adalah keputusan yang sangat sulit. Tapi, aku pikir menunggu adalah yang terbaik,” lanjut Pedrosa.

Dirinya akan melanjutkan program penyembuhan untuk bisa kembali di MotoGP Perancis. Sementara itu, Hiroshi Aoyama akan kembali ditunjuk sebagai pengganti Pedrosa.

“Aku minta maaf kepada Pedrosa karena diriny tidak bisa balapan di negaranya akhir pekan ini. Honda memintaku untuk menggantikannya lagi dan sebuah kehormatan untuk bisa melakukannya,” sahut Aoyama.

1 COMMENT