Photo: Aprilia
1
847

Raih Hasil Buruk di Qatar, Aprilia Akui Masih Cari Data Balap

GILAMOTOR.com – Berbeda dari hasil yang diraih pabrikan senegaranya, Ducati yang sukses menyabet dua podium di ajang MotoGP Qatar, tim pabrikan asal Italia, Aprilia justru mendapat hasil yang mengecewakan.

Pasalnya, dari dua pebalap yang diturunkan, yakni Marco Melandri dan Alvaro Bautista, hanya Melandri yang sanggup menyentuh garis finish. Itu pun diurutan ke-21, yang membuat tim Aprilia pulang tanpa poin. Sedangkan Bautista hanya membalap kurang dari satu lap setelah terjatuh karena kontak dengan Marc Marquez.

“Ini bukan balapan tercepat di dalam hidup saya. Tapi motor ini turun di kelas yang baru. Sehingga kami butuh finish di balapan ini untuk mengumpulkan banyak data yang penting bagi pengembangan motor kedepannya,” jelas Melandri mengomentari Aprilia RS-GP tunggangannya.

Sementara Racing Department Aprilia, Romano Albesiano mengatakan akan adanya pengembangan lanjutan pada RS-GP di seri Austin nanti.

“Sangat mengecewakan melihat Alvaro harus terkena imbas maniver Marquez. Padahal kami butuh data lebih banyak untuk pengembangannya di awal-awal musim. Namun sekarang kami akan menganalisa semua data yang dikumpulkan oleh Marco untuk mencapai tujuan tim,” pungkasnya.

1 COMMENT