Photo: Aprilia Racing
1
760

Raih Poin Perdana Untuk Aprilia, Bautista Yakni RS-GP Bisa Berkembang

GILAMOTOR.com – Pebalap tim Aprilia Racing, Alvaro Bautista mempersembahkan poin perdana bagi pabrikan motor asal Italia, Aprilia di kancah MotoGP. Rider asal Spanyol tersebut finish di posisi 15 dengan selisih sangat dekat dengan dua pesaing di depannya.

Hal ini membuatnya mengoleksi satu poin dan merupakan angka perdana bagi Aprilia di debutnya setelah sempat vakum di arena MotoGP.

“Saya sangat senang, di balapan ini saya memberi seluruh kemampuan yang saya bisa untuk meraih poin perdana. Saya memilih ban sof compound di roda belakang dan berhasil menjaganya selama balap. Sebenarnya saya bisa bertarung untuk posisi 13, tapi ini sudah cukup. Karena target tim hanya untuk finish dan mendapatkan data balap sebanyak-banyaknya. Saya yakin RS-GP bisa berkembang,” urai Bautista.

Sayangnya, hasil baik Bautista belum diikuti oleh rekan setimnya, Marco Melandri yang harus terhenti di tengah lomba karena kerusakan girboks.

“Sangat disayangkan, karena saat start saya mendapat posisi yang sangat baik. Namun motor saya mengalami kerusakan girboks dan memaksa saya untuk berhenti. Saya harap pekan depan, saat balapan (di Argentina) cuaca tetap bagus untuk medukung pengembangan motor,” pungkas Melandri.

1 COMMENT