Photo : Yamaha MotoGP
1
1208

Rossi Bingung Pilih Ban untuk MotoGP Argentina

GILAMOTOR.com – Kesalahan dalam pemilihan ban disebut menjadi penyebab turunnya pernampilan Valentino Rossi. Pada sesi latihan pertama MotoGP Argentina, Jumat (17/4/2015), dirinya hanya berada di urutan 9.

Memang bukan pencapaian yang memuaskan untuk juara MotoGP 9 kali tersebut. Catatan yang dibuat Rossi pada FP1 hanya menempatkannya di posisi 14. Namun, penggunaan ban yang tidak tepat dengan kondisi trek saat itu disebuat menjadi penyebabnya.

Namun, keadaan mulai membaik ketika Rossi mampu meningkatkan posisinya di FP2. Akan tetapi, Rossi menyatakan masalah terbesarnya ada pada pemilihan ban.

“Di latihan kedua (FP2) kondisi lintasan meningkat. Lap time juga jadi kompetitif. Isu besar adalah soal ban dimana kami harus memutuskan pemilihan ban belakang dan depan yang tepat,” kata Rossi.

Meskipun Rossi mengaku ada beberapa hal yg harus diperbaiki dari YZR-M1. “Feeling pada motor sangat positif walau kami harus meningkatkan keseimbangan dan setingannya,” kata Rossi.

Jika Rossi terkendala pada ban, tidak demikian dengan rider lain yang turun dengan kombinasi ban sama. Bahkan, Scott Redding mampu mencatatkan waktu lebih baik dari Rossi.

Redding mencatat lap tim 1 menit 39,892 detik. Sementara Rossi 1 menit 39,947 detik.

1 COMMENT