Photo : Yamaha MotoGP
1
983

Rossi Ingin Kontraknya Bersama Yamaha Diperpanjang Hingga 2017

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi masih ingin melanjutkan karir balapnya bersama Yamaha. Untuk itu, Rossi berharap kontraknya bersama Yamaha akan terus diperpanjang hingga 2016 mendatang.

Sejak kembali ke tim Yamaha, kedua pihak menyetujui kerjasama tersebut akan berlangsung selama 2 tahun (2014-2015).

Namun, pihak Yamaha sepertinya sudah harus memikirkan kembali soal perpanjangan kontrak. Jika melihat performanya di 2014, Rossi justru tampil impresif dengan menduduki posisi dua di klasemen MotoGP tahun lalu.

Selain itu, pebalap berusia 36 tahun ini juga memulai musim 2015 dengan baik. VR46 memang di Qatar dan meraih podium ketiga di Austin, Amerika Serikat. Hal ini pun membuatnya menjadi peraih poin tertinggi sementara di klasemen.

“Menjadi pemimpin setelah dua race bukan hal yang sangat penting karena kejuaraan ini masih panjang. Tapi, ini bagus karena setelah Austin kami masih tetap di atas,” kata Rossi. “Padahal, ini adalah salah satu trek tersulit bagi Yamaha,” lanjutnya.

Selain akan menjalani musim ini dengan maksimal, Rossi juga punya harapan lain kepada timnya. “Aku punya dua tahun kontrak dan aku harap ini bukanlah yang terakhir,” tutup Rossi.

Artinya, di usianya yang 37 tahun pada 2016 nanti Rossi sudah menyatakan diri untuk tetap bertarung di kelas utama. Jika Rossi kembali menandatangani kontrak kerja bersama Yamaha dengan durasi 2 tahun, itu artinya Rossi akan terus balapan di kelas premier hingga akhir musim 2017.

Apakah Yamaha masih mempercayakan YZR-M1 dibesut oleh pemegang 9 kali juara MotoGP tersebut?

1 COMMENT