Photo : Gilamotor.com/Ary
0
704

Setahun, DAM Distibusikan 160 Unit Motor ke SMK Binaan di Jabar

GILAMOTOR.com – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) mendonasikan unit sepeda motor untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaannya. Ini dilakukan untuk menjalankan program Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Untuk itu, secara rutin pihak PT DAM selalu mendistribusikannya sebagai unit praktik. “Setahun, kami mendistribusikan sekitar 160 unit sepeda motor,” kata Ade Rohman, Assistant Manager Technical Training PT DAM.

Menurutnya, jumlah tersebut bervariasi. Mulai dari skutik, bebek hingga motor sport yang disebar ke 81 SMK binaan mereka.

Tahun ini, DAM sendiri mencanangkan bakal menambah SMK untuk menjalankan KTSM Honda menjadi 114 sekolah. Artinya, jumlah unit praktik yang disebar akan lebih banyak lagi.

Handi Hariko, Senior Manager Technical Service & Training Dept PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan diadakannya KTSM Honda di SMK merupakan bentuk tanggung jawab AHM terhadap pendidikan.

“Ini adalah tanggung jawab AHM dan seluruh jaringan Honda untuk mengkolaborasikan industri dan pendidikan,” katanya saat ditemui di kantor pusat PT DAM di Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/4/2015).