Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1317

Stres Tinggi, Penyebab Terjadinya Pelanggaran Lalu Lintas

GILAMOTOR.com – Seberapa sering Anda melihat pengendara sepeda motor melintasi trotoar atau pengguna mobil di jalur Trans Jakarta? Apakah jalur kendaraan roda dua dan empat sudah tak memadai lagi untuk di lintasi?

Pemandangan ini sering kali kita temui di ibukota. Menurut AKBP Djuwito Purnomo, Kasubbid Mitra Biddikmas Korlantas Polri mengatakan hal ini terjadi lantaran para pengendara mengalami tekanan yang tinggi.

“Sebenarnya, mereka bukan tidak mengerti peraturan walaupun mungkin memang ada yang belum mengerti. Tapi, ada beberapa hal yang menyebabkan mereka melakukan pelanggaran,” ungkapnya.

“Mereka saling berlomba untuk bisa mencapai tempat tujuan tanpa terlambat. Untuk pengguna motor, tingkat stres mereka lebih tinggi mungkin karena kepanasan akibat macet,” ungkap Djuwito saat ditemui di kantornya di bilangan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (15/4/2015).

Jumlah kendaraan yang terlalu banyak juga menurut Djuwito memengaruhi terjadinya pelangggaran lalu lintas. Akhirnya, kondisi inilah yang mengakibatkan mereka tidak mematuhi peraturan yang ada.