Photo: Suzuki
0
1230

Suzuki Evalube KYT IRC MX Team Perbaiki Hasil di Kejurnas Motorcross 2015 seri-2 Purwokerto

GILAMOTOR.com – Tim Suzuki Evalube KYT IRC MX Team lewat Aldy Lazaroni yang turun di kelas MX 2 (250cc) berhasil memperbaiki prestasinya di kejuaraan Motorcross 2015 seri-2 Purwokerto akhir pekan lalu.

Aldy Lazaroni sukses meraih podium dua di Moto 2 (race 2) pada balapan di Sirkuit Bendung Gerak Serayu tersebut.

Performa Suzuki RM-Z250 yang dipakai oleh Aldy Lazaroni  mulai menunjukan peningkatan yang baik, ini bisa dilihat dari hasil seri-1 sebelumnya yang harus puas di posisi ke-8. Pada Kejurnas Motorcross 2015 seri-2 ini, catatan waktu terbaik sudah bisa dilihat pada babak qualifying dengan meraih start dari posisi enam.

Pada race pertama Aldy sempat memimpin di awal putaran, sayangnya kendala peralihan kondisi cuaca dari hujan ke panas dan kontur lintasan yang penuh batu sangat menyulitkan handling, akan tetapi Aldy tetap melanjutkan jalannya balap tapi harus puas finish di posisi ke-9.

“Alhamdulilah saya bisa meraih podium, strategi saya Cuma berusaha start dengan bagus di depan dan bertahan. Karena di race 1 tadi ada kendala lintasan, di race 2 ini saya berusah bawa motor lebih halus lagi, sehingga motor lebih stabil,“ ujar pebalap bernomor 88 ini.

Hasilnya di race 2 Aldy memperbaiki strateginya dengan pemilihan tipe ban yang lebih cocok untuk mendapatkan start yang baik dan tetap bersaing maksimal di barisan terdepan.

Seluruh keunggulan RM-Z250 dipadu dengan kerja keras Aldy pada race 2 ini pun membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan finish di posisi kedua. Secara keseluruhan poin, Aldy menempati posisi ke-6 dengan jumlah poin 31 klasemen sementara.
suzuki-evalube-2
Prestasi di Kelas 85cc

Selain itu, tim Suzuki Evalube KYT IRC MX Team juga turun dikelas 85cc dengan crosser muda Rafi Ade Pratama Putra yang membesut Suzuki RM-85.

Rafi mulai turun balapan pada Kejurnas Motorcross 2015 di seri-2 ini karena sebelumnya sempat mengalami cidera disaat latihan.

Dengan kondisi yang baru menyesuaikan diri dengan motor barunya yang dilengkapi , Rafi di race 1 cukup bekerja keras, bahkan sempat terjatuh di pertengahan lap dan terus melanjutkan balap hingga harus puas finish di posisi ke-7.

Jam terbang Rafi dengan Suzuki RM-85 yang mulai bertambah mulai race dua sepertinya sudah memperlihatkan hasil adaptasi yang positif. Terbukti kali ini Rafi berhasil melesat lebih cepat hingga akhirnya finish di posisi ke-5, dan menempati posisi klasemen ke-6 dengan total poin 30.