Photo : www.laskar-suzuki.com
0
1124

Suzuki Satria F115 Dijual Rp 16 Jutaan?

GILAMOTOR.com – Jika harga Suzuki Satria F150 dijual Rp 19 jutaan, berapa harganya yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk Satria F115?

Kehadiran Suzuki Satria F115 yang makin jelas tercium, cukup menarik untuk ditilik. Pasalnya, motor bebek ini diposisikan di bawah Satria F150.

Meski memiliki tampilan yang sangat mirip dengan sang ayah, ada beberapa perbedaan yang bisa kita lihat dari Satria F115.

Paling utama adalah usungan mesin yang lebih kecil yaitu 115cc. Jika melihat strukturnya, mesin tersebut diadopsi dari Suzuki Shooter FI yang sudah dilengkapi sistem injeksi.

Memang hal tersebut belum diakui secara langsung oleh pihak SIS. “Nanti, detailnya akan kita buka saat launching,” kata Yohan Yahya, GM Marketing SIS kepada GILAMOTOR.com

Selanjutnya, Satria F115 juga tidak dilengkapi dengan kopling. Artinya, Suzuki Satria F115 akan mengandalkan perpindahan transmisi 4 percepatan.

Selain itu, Suzuki Satria F115 dipasangi rem depan cakram dan teromol di roda belakang. Tidak seperti Satria F150 yang kedua rodanya disemati rem cakram.

Dengan begitu, banyak hal yang memperkuat bahwa Suzuki Satria F115 akan dijual dengan harga lebih terjangkau. Apalagi Yohan mengatakan pihaknya ingin mengambil segmen yang berbeda untuk kelas bebek (baca di sini).

Jika Suzuki Shooter FI dijual Rp 13-14 jutaan, Apakah Satria F115 bisa dibanderol Rp 16 jutaan? Kita tunggu saja rilisnya yang dijadwalkan Mei nanti!