Photo: Honda
0
985

Tim Astra Honda Optimis Pebalap Binaannya Berprestasi di ARRC 2015

GILAMOTOR.com – Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 siap dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dan PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 4 pebalap binaan berbakatnya untuk bertanding di kelas Supersport 600cc dan Asia Dream Cup (ADC).

Pada kelas Supersport 600cc, AHM menurunkan Dimas Ekky Pratama dan M.Fadli Imammudin yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama mampu meraih podium 2 di ARRC 2014 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Jakarta. Bersama M. Fadli Imammudin, pebalap yang juga sempat berlaga dalam Suzuka 8 Hours Endurance Race tersebut mampu membawa tim AHRT menduduki posisi 7 di klasemen akhir ARRC 2014.

Sementara itu, pebalap muda berprestasi lainnya yaitu M. Febriansyah dan Yoga Dio Syachputra diikutsertakan untuk bertarung pada ajang ADC menggunakan sepeda motor Honda CBR250R.

Tahun lalu, M. Febriansyah merupakan peraih puncak klasemen pertama, One Make Race 150cc Indospeed Race Series (IRS) dan juga posisi kedua pada One Make Race 250cc IRS. Sedangkan Yoga Dio Syachputra merupakan pebalap berprestasi pada ajang Honda Racing Championship dengan meraih posisi ketiga di kelas HRC 3 dan posisi ke di kelas kedua HRC 4.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan melalui konsistensi pembinaan balap yang jelas dan strategis, pebalap Indonesia bisa meraih prestasi di ajang balap yang lebih tinggi di ajang internasional.

“Kami ingin pebalap Indonesia semakin menajamkan ketrampilannya, diperhitungkan dan kompetitif di arena balap internasional, bukan hanya sekedar menjadi peserta. Kami harap para pebalap binaan AHM yang bertarung di ARRC dapat mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya untuk mengibarkan Merah Putih ajang bergengsi ini,” urainya.