Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
2230

Ups, Diam-diam Yamaha Jual Motor Listrik di Indonesia

GILAMOTOR.com – Bukan, ini bukan soal motor China yang mirip Yamaha X-Ride (klik ini). Tapi motor listrik keluaran Yamaha ini memang dijual umum di Indonesia.

Yup, saat iseng berkunjung ke sebuah dealer resmi Yamaha Wijaya Motor di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur kami melihat sesosok motor mungil beralut plastic wrap yang asing. Saat didekati, ternyata sebuah motor listrik berjuluk Yamaha Metis J2.

Merasa penasaran, kami pun langsung mengonfirmasi pada salah satu sales di sana. “Itu bukan pajangan, tapi memang dijual umum,” ungkap salah satu sales Wijaya Motor.

Menurutnya, konsumen yang memesan motor dengan sistem penggerak listrik ini tak perlu menunggu lama untuk inden. “Barangnya sudah ready stock, jika deal tinggal tunggu motor di antar ke rumah,” pungkasnya.

Seperti dilihat di atas, sosok Metis J2 terlihat imut, bahkan saat disandingkan dengan Yamaha Fino FI di sebelahnya. Tampilannya mirip sepeda lipat dengan lampu mungil di tebeng. Serta dilengkapi dengan pedal kayuh seperti sepeda, ini buat tenaga alternatif jika baterai habis saat berjalan.