Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1376

Yamaha NMax Mulai Diekspor Semester II 2015

GILAMOTOR.com – Sebagai basis produksi Yamaha NMax, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentu harus bisa memenuhi permintaan pasar. Terlebih skutik premium ini adalah produk global dari garpu tala.

Setelah peluncurannya di Indonesia Februari 2015 lalu, Yamaha langsung dibanjiri pesanan. Saat itu, pihak YIMM berujar hanya akan memenuhi permintaan domestik lebih dulu.

Hal ini lantaran tingginya antusias konsumen Indonesia terhadap skutik bermesin SOHC 155cc dengan teknologi Blue Core tersebut.

Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing YIMM mengakui permintaan NMax di Indonesia terus meningkat. “Penjualan NMax di Februari 1.916 unit dan Maret kemarin sampai 2.449 unit,” paparnya kepada GILAMOTOR.com

Tampaknya, saat ini YIMM masih meracik pola produksi agar bisa memenuhi permintaan domestik. Karena, setelah itu mereka akan melebarkan sayap NMax untuk bisa dinikmati konsumen di seluruh dunia.

Lebih lanjut, Masykur mengatakan ingin secepatnya melakukan ekspor NMax. “Mudah-mudahan bisa lebih cepat. Perkiraan di semester II nanti,” ungkapnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM yang mengatakan Yamaha Indonesia sedang meningkatkan imbauan pemerintah yaitu ekspor.

“NMax adalah produksi Indonesia dan menjadi global model. Nanti, akan kami ekspor ke seluruh dunia,” tutupnya. Kita tunggu saja kapan tanggal mainnya!