Photo : Gilamotor.com/Ary
0
524

AHM Rencanakan Ekspor Motor 150cc

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai buka-bukaan seputar pergerakannya. Mereka mengklaim akan mengekspor produk selain All New Honda BeAT eSP.

Langkah awal AHM untuk memberikan pemasukan lebih bagi negara baru diwujudkan melalui ekspor All New BeAT eSP. Hal ini direspon positif oleh pemerintah yang mengharapkan kuotanya bertambah dari 30 ribu menjadi 100 ribu per tahun.

Akan tetapi, ada hal lain yang dinyatakan oleh Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Dalam kesempatannya meresmikan ekspor perdana All New BeAT eSP ke Filipina kemarin (26/5/2015), dirinya berharap AHM bisa menambah produk untuk di ekspor.

“Harapannya Honda Motor Co. untuk mengembangkan ekspor sepeda motor berkapasitas mesin 150cc,” kata Saleh di pabrik AHM Cikarang, Jawa Barat.

Hal tersebut disambut antusias oleh AHM yang merupakan salah satu basis produksi Honda. Dan, pemegang merek Honda di Indonesia ini rupanya sudah punya agenda seputar itu.

“Tidak lama, lagi kami berencana mengekspor selain 110cc. Kami juga berusaha mengekspor motor 150cc ke atas,” sahut Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

Jika bicara motor 150cc. Tentu ada banyak kemungkinan. Satu yang pasti adalah AHM akan memasukkan Honda Vario 150 eSP sebagai line up ekspor lanjutan.

Atau, akan ada produk baru lainnya yang dibuat AHM dengan orientasi pasar global? We’ll see!