Photo: Autoevolution
0
880

Bentuk Utuh Honda Africa Twin Terkuak Dari Bocoran Paten

GILAMOTOR.com – Sebelumnya kami sempat memberitakan mengenai penampakan motor adventure, Honda CRF1000L Africa Twin. Memang, saat itu, hanya tampang dan teasernya saja yang tampak.

Nah, kali ini giliran bentuk utuh dari motor yang digadang-gadang akan menjadi andalan Honda di ajang Rally Dakar tersebut.

Seperti dilansir Motorcycle, tampang depan CRF1000L Africa Twin terlihat sangar dengan aplikasi sepasang headlamp split dengan hand guard. Serta kawalan fairing besar dan windshield tinggi.

Dapat terlihat juga adanya suspensi up side down di depan dengan penambahan sistem rem double disc. Sedangkan silencer knalpotnya menjulang tinggi dari kedua silinder hingga ke belakang.

Lebih lanjut, CRF1000L Africa Twin rencananya akan mengusung mesin 1.000cc twin silinder segaris dengan sistem pendingin cair.

CRF1000L Africa Twin ini juga direncanakan mengusung sistem transmisi Honda Dual Clutch Transmission otomatis. Transmisi canggih ini sebelumnya tersemat pada model Honda NC750X, Integra 750 dan VFR800X Crossrunner.

Keunggulannya, DCT mampu menghadirkan kemudahan berkendara . Karena DCT menggunakan dua kopling, dimana satu untuk gigi ganjil dan satu di gigi genap yang bekerja secara bersamaan untuk memungkinkan pergeseran otomatis halus. Uniknya, hal ini juga memungkinkan gigi semi-otomatis dengan perpindahan gigi lewat tombol pada setang.