Photo : AHM
0
1133

Berapa Target Penjualan Honda Scoopy eSP di Main Dealer?

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda motor (AHM) sudah memasang target penjualan All New Honda Scoopy eSP. Skutik bertampang retro yang sudah mengusung Honda smart Technology itu diprediksi terjual 35 ribu sebulan. Bagaimana dengan target main dealer?

Hal tersebut GILAMOTOR.com tanyakan kepada salah satu main dealer Honda di Jawa Barat. “Kami menargetkan penjualan Scoopy eSP sebanyak 5 ribu unit. Lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 3 ribu unit. Ya, 20 persen dari target AHM,” kata Lerri Gunawan, GM Motorcycles Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Mustika (DAM).

Menurutnya, pasar untuk Scoopy khususnya di Jabar sejak awal tetap tinggi. “Apalagi, sekarang Scoopy sudah dilengkapi dengan eSP dan ISS (idling stop system),” sahutnya. Ditambah lagi adanya ACG starter yang membuat Honda Scoopy eSP lebih halus ketika distarter.

Selain itu, Lerri juga mengungkap dari survey yang dilakukan PT DAM, warna putih tetap menjadi idaman pada konsumen Honda khususnya di Jabar. “Makanya, warna putih pada Honda Scoopy eSP tetap ada,” ujarnya.

Data yang dirilis menyebut performa Honda Scoopy eSP lebih baik dari generasi terdahulu.

1. Akselerasi 0-200m : 12,98 detik (lebih baik dari model terdahulu).
2. Top speed : 91,6 km/jam.
3. Konsumsi BBM : 61,9 km/liter (metode ECE R40) dengan ISS aktif.

All New Honda Scoopy eSP di Jakarta di jual Rp 16,25 juta. Sementara PT DAM menjualnya Rp 16,125 juta (OTR Bandung)