Photo : DAM
0
704

DAM Bikin Gerakan Bersih-Bersih Kota Bandung Bersama Pelajar

GILAMOTOR.com – Main dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) mengadakan bersih-bersih kota Bandung. Program bersih BerDaya yang dilakukan di area car free day (Jl Merdeka-Kota Bandung), Minggu (17/5/2015) lalu juga melibatkan para relawan dan pelajar dari kota Parahyangan.

“Peluncurkan program bersih berDAYA merupakan wujud cinta kepada Kota Bandung dan aksi nyata DAM  bersama relawan dan pelajar untuk membersihkan sampah-sampah di kawasan Bandung khususnya di car free day,” kata Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM.

DAM merangkul masyarakat untuk terlibat bersama membersihkan sampah. Sebanyak 50 orang ikut serta dalam aksi nyata ini. Peserta yang sudah mendaftar juga mengajak masyarakat yang hadir di car free day untuk bergabung bersama membersihkan sampah. “Kegiatan ini rencananya dilakukan satu bulan sekali,” tambah Lerri.

Sebagai apresiasi kepada volunteer, DAM menyediakan aneka jajanan, T-shirt hingga voucher servis di bengkel resmi Honda atau AHASS (Astra Honda authorized Service Station).

Program bersih berDAYA merupakan bagian dari program corporate social responsibility DAM bertajuk Jabar berDAYA yang telah diluncurkan tahun lalu. Jabar berDAYA sendiri merupakan upaya aktif DAM untuk bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mewujudkan Jawa Barat yang lebih baik.

Program Jabar BerDAYA yang sudah dilakukan adalah program Mitra Berkah berDAYA, pelatihan mekanik untuk difabel, donasi sepeda Motor Honda untuk Difabel, servis gratis korban banjir, pengembangan SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda dan pemberian beasiswa untuk pelajar berprestasi.

Hari Buku Nasional

Disela kegiatan Bersih berDAYA, DAM mengajak karyawan dan konsumen merayakan Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei. Program bertajuk berDAYA untuk Pendidikan Indonesia ini mengambil tema #1hati1buku dengan mengajak karyawan dan konsumen untuk mendonasikan buku.

Buku yang didonasikan adalah buku baru atau masih layak baca berupa buku pengetahuan, pelajaran, atau cerita.

“Kami ingin menjadi bagian untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat terutama anak-anak. Kami berharap Hari Buku Nasional dapat dijadikan momentum untuk berbagi bersama dan menumbuhkan minat baca. Buku yang didonasikan merupakan hasil sumbangan konsumen di 521 AHASS yang tersebar di Jawa Barat. Donasi #1hati1buku diserahkan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Bayi Sehat,” jelas Lerri.

Pengumpulan donasi #1hati1buku merupakan program digelar sepanjang 1-17 Mei di jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS di Jawa Barat. Hari Buku Nasional sendiri dicanangkan di Jakarta pada 17 Mei 1980 saat peresmian Perpustakaan Nasional.