Photo : Gilamotor.com
0
7347

Desain Baru Corsa R46 Mengaspal di Final Matic Race

GILAMOTOR.com – Selain menjadi ajang branding ban Corsa, PT Multistrada Arah Sarana Tbk juga menjadikan Matic Race sebagai wadah untuk meriset produknya. Tentu saja ini terkait dengan si karet bundar yang digunakan para pebalap.

Hal tersebut dikemukakan Salomon Manalu, Brand Manager Corsa tentang ukuran ban yang saat ini disediakan 90/80-14 (depan/belakang).

Ukuran yang ada sekarang, khususnya ban depan ternyata sedikit menghambat para pebalap. Dengan ukuran yang lebar, motor akan sulit saat masuk tikungan patah.

“Kita siapkan ukuran baru untuk ban depan. Kita berikan ukuran lebih kecil 80/80-14. Harapannya ini jadi bisa menuntaskan masalah di tikungan. Handling lebih mudah karena masuk keluar tikungan bisa lebih cepat,” kata Salomon.

Risetnya sendiri bahkan dilakukan langsung di Sirkuit Maulana Yusuf Serang, Banten yang dijadikan lokasi perhelatan Matic Race seri 2, Minggu (17/5/2015).

Salah satu pebalap tim 3MS Corsa Racing, Agust Renaldi mengetes langsung ban baru itu dengan menggunakan motor kelas 130cc Standar Pemula.

“Di trek lurus sangat nyaman (ukuran 90/90-14), ban bisa menyerap getaran dan lincah masuk tikungan. Tapi, masih sliding,” kata Agust.

“Test rider juga bilang profil kurang ‘V’. Jadi, agak ngebuang. Kita akan perbaiki. Dengan ukuran lebih kecil dan profil ban V, pasti akan lebih baik,” tutup Salomon.

Salomon menambahkan, Corsa R46 yang sudah di riset kurang lebih 5 bulan tersebut sudah bisa dipakai di gelaran akhir Matic Race di Pandeglang, Banten Agustus 2015 mendatang.