Photo : Yamaha
0
1283

Di Eropa, Yamaha NMax Pakai Mesin 125cc

GILAMOTOR.com -  Berbeda dengan Indonesia, Yamaha NMax yang masuk ke pasar Eropa justru mengandalkan mesin 125cc. Kenapa?

Sesuai jadwal yang diumumkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha NMax yang notabene produk global akan menyeberang ke berbagai kawasan.

“NMax adalah produksi Indonesia dan menjadi global model. Nanti, akan kami ekspor ke seluruh dunia,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diperkuat oleh Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing YIMM. “Perkiraan di semester II,” tambahnya.

Hal tersebut pun makin jelas ketika website resmi Yamaha menempatkan Yamaha NMax sebagai line up terbaru (lihat di sini). Akan tetapi, Yamaha NMax yang diekspor menggunakan mesin 125cc.

“Kita membuat sesuai dengan regulasi di negaranya masing-masing. Saya belum tahu detailnya. Kalau begitu, artinya NMax dijadikan model entry level,” ujar Masykur saat dihubungi GILAMOTOR.com, Jum’at (15/5 2015).

Meski memiliki kapasitas lebih kecil dari NMax 155 yang tersebar di Indonesia, Yamaha NMax bermesin 125cc tersebut tetap mengedepankan teknologi terkini Yamaha.

Pembangkit tenaganya tetap mengaplikasi teknologi Blue Core dan VVA (variable valve actuation). Rencananya Yamaha NMax 125 akan masuk pasar Eropa atau Ingggris pada Juni mendatang.