Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
894

Honda Modification Contest 2015 Bandung Diserbu 126 Peserta

GILAMOTOR.com – Sebanyak 126 peserta menyesaki gelaran Honda Modif Contest (HMC) yang dihelat oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor & suku cadang Honda di Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM).

Gelaran HMC yang diadakan di Cihampelas Walk Bandung pada 9-10 Mei 2015 ini terbilang seru, karena kuota lokasi yang hanya dipersiapkan untuk 100 motor ternyata disesaki oleh 126 peserta.

“Bahkan jika ditotal dengan pendaftar yang motornya tidak lolos scrutineering atau terlambat bisa mencapai 132 peserta,” ungkap Aan Fikrian, panitia HMC.

Nantinya, tiga jawara modifikasi sepeda motor Honda terbaik dalam ajang ini akan mendapat kesempatan memperkaya kompetensi modifikasinya pada ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

HMC sendiri digelar Honda sejak tahun 2009 dengan menggandeng ratusan modifikator berbakat Tanah Air setiap tahunnya. Tahun ini, HMC 2015 mengusung tema “We Create, We Ride”.

Untuk mewadahi ragam aspirasi konsep modifikasi, para modifikator dapat memilih salah satu dari 13 kategori HMC 2015, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, “DAM berupaya memajukan kreasi anak bangsa terutama modifikator Jawa Barat. HMC merupakan salah satu wadah untuk menampung kreativitas modifikator. Kami juga memastikan sepeda motor yang dimodifikasi aman untuk dikendarai.”

Lebih lanjut Lerri menjelaskan, “Dalam kriteria penilaian, Honda memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300m. Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide / konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.”

“Kami berharap HMC dapat memberikan inspirasi masyarakat untuk melakukan modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya dan menciptakan lebih banyak lagi modifikator-modifikator berbakat yang dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa ini,” pungkas Lerri.