4
1378

Jamnas Perdana HSFCI 2015, Gelar Baksos dan Angkat Tema Tradisional

GILAMOTOR.com – Komunitas Honda CB150R Indonesia, berjuluk Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) pada sabtu (3/5/2015) berkumpul bersama dalam acara akbar bertajuk Jambore Nasional (Jamnas) yang pertama di Kota Boyolali, Jawa Tengah.

Ajang kumpul bareng di Jambore dimanfaatkan juga sebagai aksi sosial dengan menyantuni kaum difabel dan juga mendatangkan Sri Lestari bikers wanita inspirasional yang sudah melakukan perjalanan dari Sabang hingga Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh 1.400 anggota yang datang dari seluruh kota di Indonesia ini mengangkat tema “”Dua Roda, Satu Aspal, Berjuta Saudara”. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengembangkan rasa cinta antar sesama pengendara Honda CB150R.

Selain kegiatan sosial, pada kegiatan jambore nasional ini juga terdapat pentas budaya Jawa Tengah dengan menampilkan tarian adat yang memberikan gambaran kekompakan dan semangat dari para penduduk Jawa Tengah pada masa penjajahan.

Tak ketinggalan pula ciri khas Boyolali dengan Kota Susu yang dihasilkan dari ternak sapi perah warga kota Boyolali juga menjadi ajang minum susu sapi perah segar bareng dari seluruh peserta jambore nasional. Hal ini dilakukan oleh para peserta guna menepis anggapan masyarakat bahwa kalangan bikers ketika berkumpul identik dengan minuman beralkohol.

Kegiatan-kegiatan mengenal seni dan budaya sangatlah penting dilakukan untuk kalangan bikers Honda sebagai sarana penguatan cinta seni dan budaya-budaya di Indonesia.

“Pelaksanaan Jambore Nasional Honda StreetFire Club Indonesia yang pertama ini menunjukan komitmen sosial yang tinggi dari biker Honda, selain silaturahmi mereka juga menunjukan kepedulianya terhadap budaya-budaya lokal, kami berharap persaudaraan terjalin bukan hanya dikalangan biker honda saja tetapi juga terhadap masyarakat”” Ujar Andri Hariyadi perwakilan AHM.

Sementara Jum Hendriantono, Ketua Nasional dari Honda StreetFire Club Indonesia mengungkapkan bahwa ajang kumpul bareng ini merupakan yang pertama dan akan berlanjut disetiap tahunnya dikota-kota yang berbeda, “Hari ini kami semua berdiri bersama di Pulau Jawa untuk saling mempererat tali silaturahmi, tahun depan kami akan kembali berkumpul bersama di Pulau Bali, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi” ungkap Jum.

4 COMMENTS