Photo: Gilamotor.com/Ilham
4
2919

Jangan Bingung Memilih Sepatu Turing, Ini Kuncinya

GILAMOTOR.com – Sebelum turing, hal yang perlu diperhatikan adalah safety gear. Salah satunya adalah sepatu. Lalu bagaimana memilihnya? Yuk, lanjut.

Di pasaran sendiri, saat ini tersedia beragam merek dan range harga sepatu turing banyak beredar. Soal bahan, beragam sepatu turing juga sudah tersedia dalam beberapa pilihan. “Seperti kulit, kain atau kanvas. Hingga karet. Semua dapat dipilih sesuai selera,” Albert Juno dari Aerospeed Cibubur.

“Namun yang selalu diperhatikan adalah unsur kenyamanan dan proteksi. Keduanya saling melengkapi. Karena percuma sepatu nyaman, tapi protektornya kurang lengkap. Atau sebaliknya, sepatunya terlihat aman, tapi saat dipakai kurang nyaman, tetap saja bakal mengurangi faktor keamanannya juga. Terakhir, baru soal gaya,” jelasnya.

Menurutnya, protektor utama pada sepatu turing terdapat di bagian ujung sepatu untuk melindungi jari. Serta pelindung mata kaki.

“Rata-rata, sepatu turing seperti merek Forma, atau Rev It juga dilengkapi dengan sol anti licin serta bahan water resistant yang anti air,” paparnya.

4 COMMENTS