Photo : Arif
0
1082

Kejurnas Sport 250, Pebalap Senior Ikut Bersaing

GILAMOTOR.com – Kelas kejuaraan nasional (kejurnas) 250cc tak kalah seru. Kelas di gelaran Kejurnas Balap Motor 2015 ini menarik untuk dipandangi.

Line up di kelas 250cc ini terdiri dari 17 pebalap yang berasal dari tim Yamaha dan Kawasaki, tanpa Honda. Sementara para pembesut Yamaha R25 menjadi pengisi starting grid terdepan.

Termasuk di dalamnya Hendriansyah. Setelah absen cukup lama, adrenalinnya pun ikut terpacu untuk menunggangi R25.

Pada balap seri pertama kejurnas sport 250 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (10/5/2015), pebalap kawakan asal Yogyakarta itu mampu menuntaskan perlawanan para juniornya. Termasuk pula adik kandungnya, Irwan Ardiansyah.

Balapmotor.net menjelaskan Hendriansyah memang tak langsung memimpin di depan. Seting mesin yang terlalu basah membuat Hendriansyah tidak bisa memaksimalkan motor dari awal balap.

Hendriansyah baru ‘menggila’ di putaran akhir, sebelum akhirnya menyentuh garis finish lebih dulu dari Irwan dan Wilman.

Meski begitu, para pebalap muda seperti Wilman Hammar juga mampu tampil gemilang di seri pertama itu. Padahal Novi Endaryono selaku bos tim Yamaha Bahtera mengaku persiapan mereka belum matang.

“Mesin saja kita garap dua hari saja. Saya cukup senang dengan hasil ini, tutup Novi yang juga menurunkan Wilman di kejurnas super sport 600.

Seperti apa pertarungan kejurnas di seri kedua nanti?