Photo: Motomalaya
0
10561

Kembaran Honda Astrea Grand, Kini Pakai Mesin Injeksi di Malaysia

GILAMOTOR.com – Honda EX5 Dream, atau yang sempat dikenal sebagai Honda Astrea Grand mendapat penyegaran terbaru di Malaysia belum lama ini. Yakni dengan aplikasi mesin 110cc injeksi yang kini berjuluk EX5 Dream FI.

Seperti dilansir Motomalaya, Boon Siew Honda Malaysia menghadirkan EX5 Dream FI dengan tujuan meningkatkan efisiensi BBM dan performa, namun tetap menonjolkan gaya minimalis yang sama dengan pendahulunya.

Style desain klasik yang tetap bertahan tersebut terpancar dari bentuk bodi, lampu, spidometer hingga sayap underbone-nya yang minimalis. Bahkan sepasang sokbreker belakang berlapis krom dan rem depan tromol juga masih bertahan.
honda-dream-2

Nah, yang menjadi pembaruan adalah sektor mesin. Dimana versi sebelumnya menganut mesin 110cc karburator yang mirip milik Honda Blade lawas, kini menggendong mesin 110cc injeksi PGM-FI berpendingin cair yang mirip kepunyaan Honda Revo FI di sini.

Di pasar Malaysia, EX5 Dream tersedia dalam tiga pilihan warna. Diantaranya Euphoria Red Metallic, Vital Blue Metallic dan Mariana Purple Metallic. Sementara harganya, mulai 4.299 Ringgit (Rp 15,6 juta) pada versi kick starter dan 4.529 Ringgit (Rp 16,5 juta) di di model elektrik starter.