0
792

Kontes Layanan Honda, Upaya AHM untuk Menjaring Konsumen Loyal

GILAMOTOR.com – Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dengan pabrikan terbaik, PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya kepada konsumen Tanah Air.

Front Line People, Delivery Man dan Pimpinan Jaringan Honda merupakan salah satu garda terdepan pelayanan AHM kepada konsumen.

Untuk itu, pembuktiannya pun dilakukan melalui sebuah gelaran yakni Kontes Layanan Honda Nasional yang berlangsung di pabrik Honda di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, Jawa Barat (21/5/2015).

Di ajang ke 9 yang berlangsung tahun ini, menghadirkan 96 peserta perwakilan 29 main dealer Honda di Indonesia.

Seperti sebelumnya, kontes yang sudah dimulai sejak 2007 silam itu melombakan tiga kategori.

Mulai dari 42 peserta FLP (sales counter, salesman, front desk officer, kasir, petugas administrasi dan sales counter part). Untuk Delivery Man diikuti 27 petugas dan 27 orang Pimpinan Jaringan yang merupakan penanggung jawab di showroom, AHASS atau Honda Exclusive Part Shop (HEPS).

Seluruh peserta yang tampil di babak final merupakan pemenang kontes di tingkat regional dari setiap main dealer Honda (Januari – Februari). Proses seleksi dilakukan dengan cara pre assessment dengan metode mystery shooping dan mystery calling (FLP), customer survey oleh Delivery Man dan dealer audit dilakukan oleh Pimpinan Jaringan.

Tahap lanjutan berlangsung sejak Maret 2015. Untuk menentukan pemenang, panitia merumuskan beberapa poin penilaian yang berbeda di setiap kategori. Hal tersebut meliputi pengetahuan, keterampilan, kepribadian, perilaku, semangat melayani konsumen.

“Proses nasional berlangsung sejak Maret 2015 karena kami melakukan metode penilaian yang terdiri dari tes teori, pengamatan kepribadian sampai survei di lapangan,” kata Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3).

Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan akan diihat seperti apa kepemimpinan, sikap, inovasi dan implementasi proyek dan pengembangan manajemen outlet.

Pemenang tiap kategori akan memenangkan tiga unit sepeda motor, paket wisata ke Hongkong dan piala bergilir.

“Kami tidak hanya berusaha memberika pelayanan sepenuh hati, namun kepedulian juga menjadi bagian kami dalam melayani konsumen. Sehingga konsumen diyakini akan kembali datang dan tetap setia terhadap produk serta layanan AHM dan jaringannya,” tutup Isti.