Photo : MotoGP
6
3079

Lagi, Rider Moto3 Dihukum Karena tidak Sportif

GILAMOTOR.com – Lagi, sikap tidak sportif kembali diperlihatkan oleh rider muda yang berlaga di kelas Moto3. Kali ini, Karel Hanika harus menerima hukuman Race Direction karena menyenggol Juanfran Guevara hingga tersungkur.

Body contact saat balapan berlangsung bisa jadi tontonan menarik. Namun, tak demikian jika kondisi tersebut terjadi usai balapan Moto3 Jerez, Spanyol lalu.

Hal inilah yang menimpa Guevara ketika Hanika menyenggolnya hingga terjatuh. Padahal, saat itu balapan sudah usai.

Dari perbincangan antara Hanika dan MotoGP.com, keduanya memang sempat bersenggolan di tikungan akhir sebelum menyentuh garis finish.

Saat itu, Guevara dan Hanika yang berebut racing line terpaksa berbenturan. Beruntung kedunya bisa tetap melanjutkan balapan sampai tuntas. Akan tetapi, Hanika tampaknya ingin ‘membahas’ dengan cara yang sedikit berbeda.

Hadiah yang didapat Guevara tersebut adalah patahnya tulang selangkanya yang membuatnya harus mendapatkan perawatan serius.

“Aku minta maaf dengan apa yang terjadi. Aku berniat menjatuhkan Guevara. Aku hanya ingin berdiskusi dengannnya soal benturan di lap akhir. Aku minta maaf atas apa yang terjadi,” aku Hanika.

Namun, cara yang dipakainya itu tampaknya tidak sesuai rencana. “Aku sudah meminta maaf secara langsung kepada Guevara saat bertemu dengan Race Direction. Aku tidak berpikir untuk menyakitinya seperti sekarang ini,” papar Hanika.

Berkat ulahnya itu, Hanika mendapatkan pinalti 5 poin dan harus start dari pit lane saat gelaran Moto3 Perancis.

Sebelumnya, juga ada Romano Fenati yang memperlihatkan sikap tak pantas dengan menendang pebalap lain. Meski muda, tapi mereka harus pintar dalam bersikap.

6 COMMENTS