Photo : Honda Racing Corporation
1
942

Marquez Menderita di Latihan Perdana MotoGP Jerez

GILAMOTOR.com – Marc Marquez kesakitan saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Jerez, Spanyol, kemarin (1/5/2015). Namun, dirinya tetap bisa masuk dalam deretan rider teratas.

Ketika membuka latihan pertama (FP1), Marquez hanya berada di posisi delapan. Selisih waktunya kali itu adalah 0,740 detik dari Jorge Lorenzo yang mencatat waktu tercepat (1 menit 39,174 detik).

Namun, rider tim Honda itu berhasil memperbaiki gap dengan Lorenzo di FP2 menjadi 0,254 detik. Ini membuatnya berada di urutan ketiga setelah penggabungan waktu FP1 dan FP2.

Meski bagus, Marquez menjalaninya dengan rasa sakit akibat cidera jari kelingking kiri. “Rasanya sangat sakit. Tapi, setidaknya aku bisa menjalaninya,” kata Marquez.

Marquez menjelaskan cidera itu sangat terasa, terlebih ketika motor shaking. “Tapi yang terpenting hari ini kami tidak menggunakan painkillers,” sahut Marquez.

Pun begitu ketika melakoni kualifikasi nanti. Marquez juga tidak akan menggunakan painkillers dan hanya akan memakainya saat balapan di hari Minggu saja. “Kita lihat saja, apakah membaik atau memburuk,” tutup Marquez.

Cidera tersebut didapat Marquez setelah ditabrak oleh pebalap lain saat berlatih dirt bike. Setelah memeriksanya ke dokter, jari kelingkingnya retak dan harus ditanamkan plat titanium.

1 COMMENT