Photo: Wheel Story 3
0
1120

Masuki Hari ke-18, Tim Wheel Story 3 Hadiri Betong Bike Week & Charity di Thailand

GILAMOTOR.com – Perjalanan kali ini sungguh memukau, dimana team Wheel Story 3 mendapat ajakan untuk menghadiri Betong Bike Week & Charity di Thailand. Lokasinya sendiri berada tak jauh dari perbatasa Malaysia-Thailand bagian tengah.

Mario Iroth yang sudah mendapat janji dengan big bike rider Malaysia khususnya Kuala Lumpur, berangkat bersama-sama riding ke Betong, Thailand.

Sehari sebelumnya merupakan hari terakhir di Kuala Lumpur, diisi dengan menikmati sore hari dengan kuliner di pasar sore pinggir jalan dekat Taman Desa,

Jarak dari KL ke Betong sekitar 450 Km ditempuh dalam waktu 4 jam saja. Pasalnya, konvoi di jalan tol dengan kecepatan 140 Km/jam (rata-rata motor kami pakai sidebox) dan puluhan superbike pun menyalip WS3 silih berganti diatas kecepatan 200Km/jam.

Dan akhirnya tibalah kami di Betong, kota sejuk berbukit ini rupanya hanya 7 Km dari border Malaysia. Hotel telah siap dan puluhan bikers sudah memadati hotel, bahkan kota ini. Sempat keliling kota sebentar dan sore hari acarapun dimulai.

Dijaga ketat tentara dan polisi Thailand di berbagai sudut kota, terlihat mereka bersenjata, Betong bike & charity, pertama bike week selenggarakan di Betong, dibuka oleh Sherif Betong dan dihadiri dari berbagai negara tetangga termasuk Mario dari Indonesia.

“Saya pun mendapat kehormatan diundang ke stage untuk mendapat plakat selaku perwakilan dari Indonesia diserahkan langsung oleh Sherif Betong. Hingga tengah malam acara berlangsung meriah dan semua bike yang hadir menyalami saya dan mereka pun telah tahu perjalanan saya menuju Paris, Prancis dari mulut ke mulut sebagai ‘overlander sejati’.” jelasnya.

Rencananya, setelah mampir di Betong, Mario akan kembali riding masuk ke Malaysia untuk mengarah ke Pulau Penang.