0
1646

Nggak Hanya Jual Skuter, Piaggio Indonesia Juga Siapkan Moge

GILAMOTOR.com – Di pasar global, merek Piaggio tak hanya dikenal sebagai produsen skuter seperti Vespa, atau Piaggio. Namun, pabrikan motor asal Italia tersebut juga menaungi merek motor besar (moge) seperti Aprilia dan Moto Guzzi.

Nah, kabar terbarunya, PT Piaggio Indonesia (PI) juga berminat untuk menghadirkan moge keluaran Aprilia dan moto Guzzi. Maklum saja, pasar moge di Indonesia makin berkembang, terutama dengan serbuan moge-moge dari merek Jepang, Amerika dan Eropa ke sini.

Dan terpantau dari TPT Online, PI mencantumkan permohonan uji tipe Aprilia RSV4 1000RR Race Park. Serta Moto Guzzi California 1400 Touring ABS SE dan Moto Guzzi V7 II Racer.

Seperti diketahui, Aprilia RSV4 1000RR Race Park merupakan superbike bermesin V4 999,6cc yang sanggup menyembur tenaga hingga 177,55 hp. Tunggangan ini sempat membawa Sylvain Guintoli menjadi jawara World Superbike (WSBK) 2014 lalu. Di pasar moge Indonesia, motor ini siap bertarung ketat dengan Kawasaki Ninja ZX-10R, Yamaha YZF-R1, Ducati Panigale, MV Agusta F4 dan BMW S 1000RR.

Kemudian, ada tipe Moto Guzzi California 1400 Touring ABS SE merupakan lawan sebanding dengan motor-motor turing Amerika dan Eropa sekelas Harley-Davidson Street Glide, Victory Vision dan Triumph Thunderbird. Sebagai bekal, California 1400 Touring ABS SE mengandalkan mesin 1400cc berkonfigurasi V2 dengan fitur ride by wire, cruise control, ABS dan traction control.

Terakhir, terdapat tipe Moto Guzzi V7 II Racer yang merupakan wakil sport retro dari pabrikan motor Italia tersebut. Mesin yang dianutnya bertipe V2 90 derajat 750cc. Di Tanah Air, praktis motor ini hanya memiliki pesaing dari Triumph Bonnevile saja.