Photo : Honda Racing Corporation
1
768

Pasang Swing Arm Baru, Marquez Harap Bisa Maksimal di Perancis

GILAMOTOR.com – Marc Marquez sempat mengumumkan tak akan berpartisipasi dalam gelaran latihan di Jerez, Spanyol. Namun, dia ‘terpaksa’ harus melakoninya agar tim mendapatkan feedback soal swing arm baru yang terpasang di RC213V.

Dalam kondisi jari kelingking yang belum sembuh total, Marquez harus menjalani latihan lanjutan pasca balap MotoGP Jerez, akhir pekan lalu.

Di sesi latihan, Senin (4/5/2015), peraih podium kedua di MotoGP Jerez lalu itu melahap 31 lap. Namun, pencapaian 1 menit 38,968 detik masih terpaut 0,460 detik dari Jorge Lorenzo yang kali itu tampil sebagai yang tercepat.

Marquez memang merasa ada perbaikan, namun tidak banyak. “Kami mengetes swing arm untuk mendapatkan grip dan akselerasi lebih baik, begitu juga saat masuk tikungan. Sedikit lebih baik, tapi bukan perubahan besar,” kata Marquez.

Meski begitu, Marquez tetap menganggap ini adalah sebuah kesempatan besar baginya untuk lebih maksimal di lanjutan musim balap 2015.

Juara dunia MotoGP 2013-2014 ini juga menyatakan tim HRC perlu meningkatkan beberapa hal pada motor.

“Kami harus mengembangkan grip belakang motor, terutama ketika masuk tikungan. Slide berlebih memang bagus untuk pertunjukan dan itu menyenangkan. Tapi, kami kehilangan banyak waktu,” jelas Marquez.

Bagi Marquez, para mekanik wajib memperkuat RC213V di sektor tersebut. Dan, masukan ini diharapkannya bisa terlihat dalam persiapan 2 pekan mendatang sebelum dihelatnya MotoGP Perancis.

1 COMMENT