Photo: AHM
0
1687

Pebalap AHM Gerry Salim, Selangkah Lebih Dekat Ke Moto3

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan pebalap di ajang All Japan Championship (AJC) kelas GP3. Program ini merupakan salah satu upaya AHM mengantarkan pebalap muda berbakat memasuki jenjang balap bergengsi MotoGP.

AJC telah lama dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pebalap-pebalap tangguh di Asia.

Tahun ini, pebalap binaan AHM, Gerry Salim merupakan satu-satunya pebalap Asia di luar Jepang yang berlaga di kompetisi ini untuk mempertajam pengalamannya bertarung di kancah balap internasional. AJC kelas GP3 tahun ini digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirikuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober), dan sirkuit Suzuka (1 November).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan pebalap binaan AHM memiliki talenta tinggi yang perlu terus didukung agar dapat terus berprestasi hingga ke jenjang balap tertinggi di MotoGP.

“Melalui keikutsertaan pada ajang All Japan Championship kelas GP3 ini, AHM berupaya terus mengasah kompetensi balap pebalap binaan yang diharapkan dapat mengantarkan ke ajang balap Grand Prix kelas Moto3.”

Gerry Salim merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pebalap GP125, Noboru Ueda.
Pembinaan AHM terhadap pebalap ini di ajang internasional telah dilakukan di berbagai ajang balap dengan berbagai karakter motor. Bahkan, Gerry Salim mampu mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia hingga berhasil menyabet posisi runner up di puncak kejuaraan balap Asia Dream Cup 2013.