Photo : Gilamotor.com/Ary
0
2747

Pemilik Xeon RC dan GT125 Bisa Pakai Autosafe, Tebus Rp 500 Ribu

GILAMOTOR.com – Anda pemilik Yamaha Xeon RC dan GT125 ‘iri’ dengan fitur baru Yamaha Autosafe? Tidak perlu khawatir karena perangkatnya bisa diaplikasikan untuk kedua skutik tersebut.

Saat peluncuran Yamaha GT125 Eagle Eye Autosafe, kemarin (4/5/2015), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkap keunggulan fitur barunya itu. Salah satunya adalah bisa dipasang pada model sebelumnya.

Seperti kita tahu, Xeon RC dan GT125 masih satu keturunan dengan GT125 Eagle Eye. “Autosafe bisa dipasang untuk Xeon RC dan GT125,” ujar Riyadi P, Manager Technical Service YIMM.

Jika pembeli Yamaha GT125 Eagle Eye yang sudah dilengkapi Autosafe tidak perlu membayar lebih, maka tidak dengan skutik yang tanpa Autosafe. “Penambahan harga Rp 400-500 ribu,” sahutnya.

Riyadi juga menambahkan konsumen yang ingin membelinya bisa mendatangi langsung dealer Yamaha. Pihak pabrikan memastikan barang tersebut sudah bisa dibeli pada pertengahan Mei ini. “Pemasangannya kurang dari 30 menit,” tukasnya.

Lebih penting lagi adalah perangkatnya di garansi oleh Yamaha Indonesia. Dari pemaparan mereka, ada tiga bagian yang masuk dalam garansi yaitu modulator dan siren yang bergaransi 1 tahun atau 12.000 km serta remote dengan masa garansi 6 bulan (6.000 km).

Jika mendapati kerusakan pada bagian tersebut, prosedur klaimnya harus datang langsung ke dealer Yamaha.