Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1118

Penjualan Sepeda Motor Mulai Naik, Honda Jabar Sumbang 2,1%

GILAMOTOR.com – Harapan agen pemegang merek (APM) untuk meningkatkan pendapatannya mulai terlihat. Hal tersebut didapat dari hasil penjualan yang terjadi setelah kelesuan di tiga bulan pertama (Januari-Maret) lalu.

Pada periode tersebut, APM maupun jaringan penjualannya memang tidak bisa berbuat banyak. Namun, tren positif di bulan April 2015 bisa dijadikan momentum kebangkitan industri roda dua di Tanah Air.

Kondisi ini juga dirasakan oleh main dealer Honda di Jawa Barat. April 2015 lalu, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) mencatat penjualan sebanyak 66.060 unit atau naik 2% dari penjualan di Maret (64.715 unit).

Secara keseluruhan, DAM telah menjual sebanyak 256.443 unit sepeda motor Honda (Januari-April). Sedangkan data market share yang dihimpun Maret lalu mencapai 70,3%. Naik 1% dari Februari 2015. Secara keseluruhan, DAM menyumbang 2,1% penjualan Hondadari wilayah Jabar.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM berterima kasih kepada masyarakat Jabar karena mempercayakan sepeda motor Honda sebagai pilihan untuk kebutuhan berkendaranya. “Kepercayaan ini semakin mengukuhkan bahwa tujuh dari 10 orang di Jabar menggunakan sepeda motor Honda,” sahut Lerri.

Selain itu, Lerri juga memaparkan persentase penjualan sepeda motor Honda yang masih didominasi skutik. “Segmen skutik Honda masih memberikan kontribusi terbesar dengan angka penjualan 56.547 unit (85%), sedangkan tipe cub/bebek mencatat penjualan 4.955 unit (8%) dan tipe sport menyumbang 4.558 unit (7%),” tukasnya.