Photo : Gilamotor.com/Ary
0
840

Penjualan Skutik Honda di Jawa Barat Naik 4 Persen

GILAMOTOR.com – Memasuki bulan ke empat 2015, industri sepeda motor di Tanah Air menunjukkan tren positif. Hal ini juga dirasakan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) yang merupakan main dealer dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Dari data yang dihimpun GILAMOTOR.com, penjualan DAM di Jabar meningkat. Market share hingga Maret lalu mencapai 70,3%.

Apalagi ditambah dengan jumlah unit motor Honda yang terjual per April kemarin. DAM mampu menjual sebanyak 66.060 unit, lebih besar 2% dibanding bulan sebelumnya.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle & Logistic DAM mengatakan kontribusi terbesar masih dipegang oleh skutik dengan angka mencapai 56.547 unit. Maka, persentase skutik dibanding kelas lain hingga 85%.

Untuk skutik, Honda BeAT series (BeAT eSP ISS dan BeAT Pop) menjadi penyumbang terbesar dengan 32.750 unit. Sedangkan Vario Series (Vario 150 dan Vario 125) berhasil merampungkan penjualan sebanyak 21.148 unit.

“Segmen ini meningkat 4% dari sebelumnya,” tambah Aris Djatmiko, Marketing Communication DAM.

“DAM selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jabar. Dengan produk yang memiliki design dan teknologi terbaru, yaitu Honda smart Technology dengan eSP, Combi Brake System dan Idling Stop System, pelayanan purna jual di 521 AHASS yang tersebar di wilayah Jabar, ketersedian Honda Genuine Part hingga memberikan layanan sepenuh hati,” pungkas Lerri.