Photo: AHM
0
731

Sekolah Binaan AHM Raih Penghargaan Lingkungan Hidup

GILAMOTOR.COM – Sebanyak 11 Sekolah Satu Hati yang dibina oleh PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih Anugerah Adiwiyata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara seiring keberhasilannya menjadi sekolah berwawasan lingkungan terbaik.

Program sekolah binaan AHM ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk turut membangun kesadaran berlingkungan hijau, bersih, dan sekaligus sehat di berbagai elemen masyarakat termasuk generasi muda.

Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara diserahkan oleh Walikota Jakarta Utara Rustam Efendi kepada para kepala Sekolah Satu Hati pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, pekan lalu. Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Sekolah Satu Hati tersebut adalah SMAN 13 Jakarta, SMAN 18 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMP Hang Tuah 3 Jakarta. Untuk tahap selanjutnya, kesebelas Sekolah Satu Hati tersebut juga akan mengikut seleksi Sekolah Adiwiyata di tingkat provinsi dan nasional.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM senantiasa berkomitmen mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat. Oleh karena itu, AHM sangat mendukung program-program lingkungan yang dilakukan oleh siswa Sekolah Satu Hati untuk mendapatkan anugerah Adiwiyata.

“Semoga anugerah Adiwiyata ini dapat memotivasi sekolah lainnya di wilayah Kota Jakarta Utara untuk semakin aktif melakukan beragam aksi kepedulian dalam rangka mewujudkan lingkungan hidup yang lebih hijau, sehat dan bersih,” ujarnya.