Photo : LCR Honda
1
1162

Seperti Marquez, Crutchlow juga Jajal Swing Arm Baru di RC213V

GILAMOTOR.com – Selain Marc Marquez dan Hiroshi Aoyama, tim HRC juga memasangkan swing arm baru pada RC213V yang ditunggangi Cal Crutchlow. Pihak tim berharap bisa mendapatkan referensi yang lebih banyak dengan menyertakan rider tim CWM LCR Honda itu.

Kuda besi Honda RC213V di MotoGP ternyata punya permasalahan yang sama, yaitu kurangnya grip di sektor belakang. Pun demikian Crutchlow yang juga mengandalkan tunggangan sama.

“Kami harus meningkatkan grip belakang dan feeling mengambang di tengah tikungan serta penguncian rem. Kita bisa melakukan semuanya dan secara keseluruhan aku senang,” ujarnya.

Untuk itu, pada tes di Jerez, Spanyol Senin (4/5/2015) lalu, HRC mendaulatnya untuk mencicipi perangkat baru yang sama seperti Marquez dan Aoyama.

“Ini bagus karena Honda mendapatkan beberapa informasi dan pebalap lain yang kompetitif. Aku senang bisa melakukan tes untuk mereka,” tambah peraih podium tiga di MotoGP Argentina itu.

Pencapaiannya di Jerez kali itu pun baik dimana Crutchlow menjadi rider Honda tercepat, meski di bawah perolehan duo Yamaha.

“Kami juga menggunakan suspensi dan fork dari Ohlins. Meski begitu, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan LCR Honda jelang MotoGP Perancis. Entah, perangkat yang sudah di tes ini akan digunakan atau tidak. Kita tunggu saja update dua pekan mendatang.

1 COMMENT