Photo: Suzuki
0
834

Suzuki India Umumkan Ajang Balap Gixxer Cup 2015

GILAMOTOR.com – Nggak hanya Suzuki Indonesia saja yang langsung menurunkan produk baru, Satria F115 di ajang balap. Suzuki India pun ikut mengumumkan untuk mengadakan ajang Gixxer Cup Championship untuk mengadu ketangguhan produk baru mereka, Suzuki Gixxer SF.

Rencananya, Gixxer Cup akan dimulai bulan Juni hingga Oktober 2015 yang digelar sebanyak lima seri. Nantinya akan ada dua kelas yang diadu, yakni kategori ‘Novice’ untuk pemula, serta ‘Open’ bagi pebalap profesional yang lebih berpengalaman.

Suzuki menyediakan 20 Gixxer SF siap balap untuk tiap kelas. Kelima seri event ini akan digelar secara bergiliran di dua sirkuit, yakni Kari Motor Speedway di Coimbatore dan Madras Motor Race Track di Chennai. Seluruh motor tersebut akan didukung oleh kru dari tim Suzuki India.

Gixxer Cup Championship 2015 juga telah masuk kalender The Federation of Motor Sports Clubs of India (FMSCI, setara IMI di Indonesia).

Atul Gupta, Executive Vice President, Suzuki Motorcycle India mengatakan jika balapan ini digelar untuk menunjukan potensi dari Gixxer SF pada penggemar balap di India. “Ajang ini juga memberi kesempatan bagi pebalap lokal untuk menunjukan skill mereka tanpa harus mengeluarkan banyak biaya,” pungkasnya,