Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
537

Suzuki Sumbang Mesin Mobil Dan Unit Motor ke Sekolah

GILAMOTOR.com – Meski kondisi ekonomi dalam negeri sedang lesu, namun komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendonasikan 8 engine cut mobil dan 10 engine motor, serta 92 unit motor kepada Sekolah Binaan Suzuki yang tersebar di Indonesia. Acara ini merupakan bentuk kampanye Suzuki Peduli yang telah berjalan dari tahun ke tahun.

“Ini komitmen kami di bidang sosial. Karena dengan mendukung pendidikan, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat dipacu lebih cepat. Suzuki sebagai bagian dari Indonesia, coba membantu pengembangan pendidikan di Indonesia, lewat support latihan kerja dan sekolah. Dengan memastikan lembaga pendidikan mencetak tenaga yang siap pakai mendorong pertumbuhan ekonomi kita lebih cepat lagi,” kata Endro Nugroho, Senior Director 2 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penyerahan donasi tersebut diberikan secara simbolis di gedung Training Centre Suzuki Pulogadung pada 13 perwakikan Sekolah Binaan Suzuki dari berbagai kota pada Kamis (21/5/2015). Diantaranya perwakilan dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang dan Makassar. Sedangkan total penerima donasi sebanyak 61 Sekolah Binaan.

“Target kami di tahun 2015 ini kami akan memperluas jaringan Sekolah Binaan yang tersebar di Indonesia, baik untuk SMK Binaan khusus motor dan mobik, serta jumlah engine dan unit yang kami donasikan ini tidak lain bertujuan mendukung kegiatan praktikum serta keahlian para siswa Sekolah Binaan,” urai Assist To Dept. Head PT SIS, Riecky Patrayudha.

Sebagai catatan, kerjasama PT SIS dengan Sekolah Binaan sudah berlangsung sejak 2002 sebanyak 26, dengan rincian 9 Pusdiklat, SMK dan BLK. Sekolah Binaan yang sudah bekerja dengan Suzuki, mengikuti kurikulum pelatihan berbasis Training Centre Suzuki.

Selama kerja sama ini, Suzuki telah mendonasikan 137 unit motor, 6 unit mobil, 77 engine motor, 14 engine mobil, 13 transmisi mobil, 1 car lift, serta peralatan khusus untuk mendukung praktikum para siswa.