Photo : DAM
0
1639

Tingkatkan Layanan, Motor yang Masuk ke AHASS Bertambah

GILAMOTOR.com – Upaya PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meningkatkan layanan kepada konsumen terus dilakukan. Harapannya adalah menjaring konsumen loyal Honda.

Salah satu buktinya terlihat dari seberapa sering atau banyak kah pemilik sepeda motor Honda yang datang ke AHASS. Hal ini tentunya dilihat dari layanan yang diberikan setiap AHASS.

AHM bahkan mengadakan kontes Layanan Honda Nasional untuk menguji kemampuan tiap orang yang langsung bersentuhan dengan konsumen. Mereka meyakini, pelayanan yang baik akan mempengaruhi jumlah sepeda motor yang service atau unit entry ke AHASS.

“Adanya event seperti ini sangat membantu untuk menambah unit entry yang masuk ke AHASS,” buka Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini (Januari-April 2015) unit entry yang masuk sudah berkisar 3,7-3,8 juta unit per bulan. “Tahun ini targetnya unit entry akan ditambah menjadi 46 juta. sebelumnya (2014) 40 jutaan unit,” jelas Wedijanto.

Selain skill personal, program-program yang dibuat AHASS juga sangat penting mendongkrak jumlah unit entry. Sebagai contohnya adalah AHASS Usaha Baru Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

“Khusus di AHASS UBM kita buka sampai jam 7 malam. Biasanya kan tutup jam 5 sore. Dengan penambahan 2 jam, unit entry yang masuk bertambah,” lanjut Farid, pemilik AHASS UBM.